Uncategorized

Mungkin ‘Aku’ atau ‘Kita’. . .

Hey, ‘aku’ atau mungkin ‘kita’ ini lucu..

cukup sering berkomunikasi di dunia ‘tidak nyata’..

sangat sering mencuri kesempatan untuk menumbuhkan benih-benih gelak tawa dalam dunia ‘tidak nyata’..

Sering tertawa sendiri ketika berhadapan dengan tulisanmu dalam dunia tidak nyata ini..

Lagi-lagi berakhir di dunia tidak nyata..

Hey, ‘aku’ atau mungkin ‘kita ini romantis..

Cukup sering saling berharap agar bisa bertatap muka dalam sebuah takdir..

Cukup sering menggantungkan asa agar bisa bercengkrama mengenang masa lalu..

Cukup sering saling memberi motivasi dan menguatkan satu sama lain..

Hey, kita ini pemalu..

Sudah baik-baik Tuhan mengabulkan doa kita tuk bertatap muka karena payung kita lebih dahulu berpelukan..

Sudah selapang-lapangnya Tuhan memeluk asa demi asa kita tuk bercengkrama lagi..

Sudah seindah-indahnya takdir yang memaksakan kita berhadapan dalam meja panjang itu..

Sudah sekuat-kuatnya aku tuk menawarkan sekotak makanan itu..

Tapi, apa yang terjadi?

Kita menjadi kaku seperti kapas yang membeku

Terlalu lama dalam kedinginan

Tak ada kata-kata yang benar-benar ingin aku atau kita ucapkan

Hanya sebatas senyumku yang itu pun sungguh kupaksakan

Karena sesungguhnya aku tak pernah sanggup tersenyum menatapmu

Kau tetap dengan ciri khasmu..

Senyum tipis itu..

Tetap seperti yang dulu..

Tenang, aku atau kita hanya seorang atau sepasang ‘pemalu’

Bukan pengkhianat..

Dan mungkin hanya aku..

Yang berharap bisa berjumpa lagi,

bertatap muka lagi,

tersenyum lagi,

tersipu lagi,

karena tak sengaja berpapasan denganmu,

mungkin hanya aku..

karena memang hanya aku..

10 thoughts on “Mungkin ‘Aku’ atau ‘Kita’. . .

Leave a Reply

