Uncategorized

Karena Mereka, Karunia Allah yang Tak Ternilai dengan Apapun :’)

postingan kali ini berawal dari pertanyaan dari salah satu sahabat hati saya, Nurul Hikmah

“Lin, kayaknya kamu suka sekali ya menceritakan orang lain?”

Iya ya, saya baru sadar,

saya suka sekali menceritakan seseorang,

entah itu seseorang, seekor, sekelompok, atau gerombolan-gerombolan,

yang mereka semua di sekeliling saya,

paling tida saya pernah melihatnya sekali,

karena melalui mereka, saya ada sebagai saya,

tak dapat dipungkiri kehadiran mereka dalam sudut demi sudut kehidupan saya,

selain menjadi penghibur, penguat, juga menjadi pembentuk,

ya, pembentuk karakter dalam diri saya,

mereka, Mama, Bapak, Mbak Anin, makhluk-makhluk Allaah yang sangat berpengaruh dalam kehidupan saya,

mengajarkan Islam dengan sebaik-baiknya cara,

sekalipun ada satu,dua, bahkan lebih dari itu yang terkadang belum bisa saya jalankan dengan ‘sempurna’

Mereka mengajarkan cinta dunia akhirat yang abadi. iya, bagi saya, cinta kami berempat akan abadi,

walaupun saya juga tahu, dan saya sadari sepanjang hidup saya bahwa ‘tak ada yang abadi di dunia ini kecuali Allaah

Tapi, saya akan selalu memohon agar cinta dan kebersamaan ini abadi,

Bukankah Ia yang Maha Abadi dengan segala kemungkinannya juga bisa menciptakan sebuah keabadian?

bukan hanya di dunia ini,

dunia ini terlalu singkat bicara soal abadi.

bahkan ‘tak kan abadi’

ya, sebuah keabadian di akhirat tentunya, aamiin.

Kedua, Keluarga Mama, Keluarga Bapak, Ah iya dengan segala lika-likunya,

Sahabat-sahabat saya, semuanya. Tidak bisa disebut satu-persatu,

hingga jadi mahasiswa, semuanya terlalu banyak memberi pelajaran dan kenangan

mereka yang mengubah aku dari yang pendiam penakut bahkan pengecut,

menjadi sosok Valina yang sekarang seperti inilah

Berani, kadang saya menilai diri saya ini keterlaluan beraninya, harus di rem

Mereka juga yang mengerem segala keberanianku

Mereka mengajarkan kebahagiaan dan kesedihan,

mereka mengajarkan kebersamaan dan kesendirian,

mereka mengajarkan kekuatan dan keputusasaan,

dan mereka mengajarkan berikhtiar dan berserah diri pada Allaah,

Bagi kalian yang mengenal saya,

percayalah sesungguhnya kalian termasuk yang saya sebutkan di sini,

halaman ini tak akan cukup menjelaskan ilmu dan kenangan yang saya dapatkan bersama kalian,

Kemudian, binatang-binatang keseharian,

cicak, kecoa, tikus, kucing, semut

ah iya mereka semua mengajarkan saya tentang kemandirian, sekaligus kebersamaan..

Hehehe, saya sering melihat tiap jenis dari mereka ini berjalan menyusuri jalan demi jalan, ‘seorang diri’

mencari makanan di tiap sudut jalan

ini pemandangan yang menyentuh sekali menurut saya,

sekalipun tidak dipungkiri saya agak takut memandang mereka dengan ‘terlalu dekat’

Kemudian, adik-adik penjual koran di sekitar kampus kami, Unair..

ah iya semangat mereka itu jauh lebih besar dari pada semangat saya..

Jujur, saya merasa kalah..

setiap pulang malam, saya seringkali melihat mereka yang masih bersemnagat menawarkan koran,

iya, Malam hari, menawarkan koran. Aneh kan? Tapi itu yang saya lihat. Semangat juang mereka.

Lalu mereka, yang jauh disana..

Yang berjuang menuntut ilmu nun jauh disana,

mereka yang hebat-hebat..

selalu memberikan motivasi sekalipun sesungguhnya mereka ngga berniat memberikan motivasi untuk saya, hehe

Mereka semua,

Semuanya, Karunia Allah yang tak ternilai harganya untuk saya,

mereka semua, adalah Rezeki yang tak tergantikan oleh apapun,

Sekalipun dalam kehidupan selanjutnya saya menemukan orang-orang yang lebih luar biasa,

saya tetap sadar bahwa mereka semua tetap yang luar biasa bagi saya,

tidak akan ada yang mengganti dan terganti,

dan tetap saya hargai mereka, dan juga sosok-sosok baru di kehidupan mendatang,

Allaah, terimakasih telah mempertemukan saya dengan mereka semua,

Karuniakan kekuatan dan keselamatan untuk mereka semua,

Jagalah cinta, persaudaraan, dan kasih sayang diantara kami,

Menuju Keridhoan-Mu, ya Allaah, aamiinšŸ™‚

Leave a Reply

