Uncategorized

Dua Puluh Empat Mei Dua Ribu Sebelas

Ini adalah bagian kedua dari cerita saya sebelumnya, tujuh belas mei dua ribu sebelas. Masih ingat dengan peristiwa lucu yang membuat saya sedih itu? Iya. Sebenarnya, perasaan itu hilang-hilang muncul. Perasaan sedih takut dan haru yang mulai memuncak di 24 Mei 2011

24 Mei, seminggu setelah kejadian lucu itu, saya dan teman-teman angkatan melaksanakan upacara wisuda purnabakti di Graha PT Petrokimia Gresik. Memakai kebaya putih, rok cokelat, kerudung segitiga yang seperti biasanya kupakai saat sekolah. Emm, ada satu lagi, bunga kecil di samping kiri. Hehe.

Biasanya, wisuda-wisuda sebelumnya, di 26 Juni 2009, dan 8 Mei 2010, saya selalu datang pukul 6 pagi. Duduk kursi-kursi depan, tempat paduan suara. Dan pagi itu, saya memasuki ruangan utama jam 7.40. Berjalan santai memasuki ruangan, dan berharap tak ada air mata dalam momen ini. Saat itu, saya duduk sebentar di barisan wisudawan, kemudian maju ke depan bersama Okla, lalu menyanyikan sebuah lagu berjudul “Stand Up For Love”

There are times I find it’s hard to sleep at night
We are living through such troubled times
And every child that reaches out for someone to hold
For one moment they become my own

And how can I pretend that I don’t know
what’s going on?
When every second, and every minute another soul is gone?
And I believe
that in my life I will see
an end to hopelessness,
of giving up,
of suffering

If we all stand together this one time
Then no one will get left behind
Stand up for life
Stand up and hear me sing
Stand Up for love.

Im inspired and hopeful each and everyday
thats how I know that things are gonna change.

So how can I pretend that I don’t know
what’s going on? When every second of every minute another soul is gone

And I believe that in my life I will see
An end to hopelessness,
of giving up,
of suffering

If we all stand together this one time
Then no one will get left behind
Stand up for life
Stand up for love

And it all starts right here
And starts right now
One person stands up and the rest will follow
For all the forgotten, for all the unloved
I’m gonna sing this song

And I believe
that in my life I will see
an end to hopelessness,
of giving up,
of suffering

If we all stand together this one time
Then no one will get left behind
Stand up for life
Stand up and sing, yea!
Stand up for love
for love

Jujur, baguuus banget. Baguuus banget Okla mengiringi dengan jemari-jemarinya menyentuh piano. Dan, saya.. jelek sekali. Minimal ngga terlalu bagus lah. Hehe. Iya, waktu itu saya tidak kuat sendiri mengucapkan bait demi bait lagu ini. Pas. Pas Banget sama suasana hati saya saat itu. Jadi, yah, tepuk tangan yang ada mungkin pas bagian saya udah benar-benar ngga kuat membendung air mata. Bisa dibayangkan betapa mbleot nya. Sudah, itu saja cerita di bagian ini. Dilarang memalukan diri sendiri di depan umum. Hehehehe.

Selama acara berlangsung, saya kasian sama Titis dan Ika. Mungkin terganggu dengan air mata saya. Hehe. Maaf ya, Kaka, Titis. Jujur, saat itu saya benar-benar merasakan ‘wisuda’ yang sesungguhnya. Rasa takut berpisah dengan teman-teman yang luar biasa di SMA N 1 Gresik. Tiga tahun itu ternyata begitu terasa singkat. Mulai dari teman-teman MOS X-8, teman-teman sebulan X-3, teman-teman unggulan jadi-jadian X-10, sahabat gado-gado XI IPA 2, dan teman-teman kelas XII IPA 8, Sego Krawu. Teman-teman OSIS, Remas, Padus.  Ternyata, saya sudah melewati jalan Allah ini setapak demi setapak.

Luar Biasa, luar biasa pengalaman yang Allah berikan untuk saya. Mulai dari guru-guru yang super. Terima kasih, Ibu Bapak guru untuk ilmu yang Ibu Bapak berikan pada kami semua. Wali Kelas saya, Ibu Astutiek, Bapak Edy, Ibu Puji, Ibu Supriyatun. Bu Muzdalifah, yang rajin menasehati saya, Bu Puji yang selalu membesarkan hati saya, Pak Nardi yang selalu menyelipkan lelucon-lelucon hangat dan selalu membuat saya tertawa lebih dari 2 menit.  kakak-kakak kelas yang hebaaaat.  dan teman-teman yang sangaaaat kereen.  Yang jago di bidang akademik, yang jago non akademik, yang jago bikin event-event.  Juga, mas Yudi, apa Om Yudi, ah siapalah panggilannya, yang selalu bercerita dengan kisah inspiratifnya ketika kami berjumpa di depan ruang kepala sekolah. Entah bagaimana harus mengungkapkan betapa bahagianya mengenal kalian, betapa bersyukurnya bisa menjadi bagian dari kalian, betapa menikmati hari-hari kebersamaan kita. Dan betapa rindunya saya saat ini.

Dan ini.. Mama dan Saya.

Mama.. terima kasih selalu tersenyum untuk adek,

sekalipun adek terlalu sering mengecewakan mama..

:”)

Mama, :”)

The Best of The Best Friend🙂

Istibsyaroh- FKG Unej

Nadia – Biologi ITS

Afif, Sirly, Lailatin, Icha, Tyas,Rosyida,Bella, dan sayaa😀

Dan ini, mas-mas yang selalu manggil saya ‘Mbak Agnes’

Sedangkan, saya panggil dia Mas Anang. Soalnya suara dan rupanya mirip Anang Hermansyah hahaha. Hebatnya, baik Mbak Agnes maupun Mas Anang sekarang sama-sama jadi juri idol. Sekarang, Afif atau mas Anang ini kuliah di Tekkim ITS🙂

Kalau yang ini, Bang Bokir! Nailul Falah, sekarang kuliah di STEI ITB🙂

Atau dengan gadis mungil nan lucu ini? Namanya Sirly, sekarang di Teknik Kimia UI🙂

Nah, kalau yang ini, Hafif Dafiqurrohman..

Sekarang kuliah di Teknik Mesin UI



Mengulang masa lalu adalah hal yang tak mungkin dilakukan.

Sekalipun mungkin pernah terlintas di benakku

Dan momen tiga tahun SMA ini salah satunya..

Tapi, saya sadar..

Lebih baik berusaha berjuang untuk hari esok

Dan menyimpan kenangan dalam kotak memori..

Yang sewaktu-waktu bisa dibuka

Untuk memberikan senyuman dan semangat

Untuk menyibak jutaan anugerah indah yang diberikan Allah padaku

Alhamdulillaah

Ya. Setahun sudah, saya dinyatakan lulus dari SMA Negeri 1 Gresik. Semoga di langkah-langkah selanjutnya meniti pelangi, baik saya, maupun teman-teman saya, selalu dalam ridho Allah, selalu kuat dan tangguh untuk meraih cita-cita, dengan minat, keinginan, dan peran masing-masing, bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi agama, bangsa, negara, terutama orang-orang di sekelilingnya. Aamiin

Yang kini merindu,

Valina

Leave a Reply

