Uncategorized

perubahan…

Berubah itu perlu. Tapi, kadang ada perubahan-perubahan yang bagiku terlalu cepat, tak biasanya, kontras. Dan itu sedikit membuatku menggigit bibir. sesuatu yang datang tiba-tiba itu ternyata bukan hanya ada dalam lirik laguku. Kemudian, sesuatu ini memberikan corak tersendiri dalam alur kehidupanku, tentu juga pilihan-pilihan hidupku. Lepas. Aku seperti lepas, seperti menyusuri sepanjang jalan yang ujungnya pun tidak kuketahui bagaimana. Berjalan, berlari, hingga ada salah satu diantara kami yang memperlambat langkah. Ya, aku dan kamu tidak lagi berjalan beriringan. Tidak lagi. Perubahan. Hidupku kembali berubah. Seperti dulu, seperti sesuatu yang datang tiba-tiba itu berhenti pada suatu titik. Sedangkan aku, masih terhanyut arus perasaan yang begitu deras. 

Berubah. Ini berubah. Minimal terasa berubah. Entah, mungkin bagiku perubahan di penghujung tahun itu, menjadi sesuatu yang mengagetkan dan memberi warna baru dalam suasana hati. Namun, bulan kedua ini, aku seperti kembali pada satu suasana, suasana saat aku belum pernah melalui kebersamaan itu. Jika memang perubahan ini yang terbaik, berubahlah seperti perputaran bumi pada porosnya, sehingga aku tidak perlu merasakan perubahan itu. :’)

Tapi, aku tahu ini adalah pilihan yang egois. Sangat. Aku tidak pernah berhak untuk mengendalikan kecepatan perubahan itu, satu hal yang pasti, terima kasih telah datang padaku sebagai salah satu takdir kehidupan terbaikku. Allah punya rencana rahasia yang tersimpan dengan segala kejutannya. Bahkan, mungkin perubahan ini adalah bagian dari skenario terindahNya, untuk perjalanan kebersamaan ini. Aku bersyukur atas kehadiran sesuatu yang datang tiba-tiba ini. Terimakasih, :’)

 

15 Februari 2013

Leave a Reply

