Uncategorized

Selamat Jalan, Kang Aden Edcoustic :’)

Tuhan…

Kuatkan aku..

Lindungiku dari putus asa..

Jika ku harus mati..

Pertemukan aku dengan-Mu..

-Edcoustic-

 

Potongan lirik lagu ini sejenak kembali mengingatkan saya pada sebuah kabar. Beberapa hari lalu, industri musik Indonesia kehilangan salah satu musisi yang membawakan lagu-lagu bernafaskan religi, yaitu Deden (Aden, vokalis nasyid Edcoustic). Saya menerima kabar via bbm group Asosiasi Nasyid Nusantara kaget, mengingat usia Aden masih cukup muda, 34 tahun. Kabar dari mas Sulung, salah satu rekan saya di ANN-Jatim, almarhum menderita penyakit lambung akut. Ia menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Innalillaahi wa inna ilaihi raji’un..

Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali.. :”)

Semoga Allah mengampuni semua dosa beliau, dan melipatgandakan pahala beliau. Semoga Allah juga menguatkan istri, ketiga anaknya, dan keluarga yang ditinggalkan. aamiin.

Sebagai salah satu dari ribuan orang yang menyukai karya Aden, tentu saya juga merasa kehilangan. Ada satu hal yang berkesan dari Edcoustic buat saya. Ya, saya pernah memiliki dua grup nasyid, Psyche Voice (teman-teman psikologi), dan Zahira (teman-teman yang saat ini juga tergabung dalam ANN Jatim).

“Kita tuh mesti ngucapin makasih buat Edcoustic kalo kita dikasih kesempatan ketemu ntar, soalnya Zahira kan cukup terkenal dengan Muhasabah Cinta nya Edcoustic.. hehe” Iya, beberapa waktu lalu saya mengucapkan kalimat itu kepada teman saya.

Dan ternyata, lagu pertama yang dibawakan Psyche Voice saat lomba Festival Nasyid adalah Sebiru Hari Ini. :’) Ahh~ :’) terima kasih, Kang Aden semoga lagu-lagu religi yang senantiasa mengingatkan manusia pada Rabb-Nya, persaudaran, persahabatan ini menjadi salah satu amal jariyah baginya :’) Aamiin.. :’)

Selamat Jalan, Kang Aden..

Doa terbaik kami mengalir untukmu..

Gresik, 3 Januari 2014

Valina Khiarin Nisa

Leave a Reply

