Pendapat · Uncategorized

Tulisan : Pembelajaran :)

Kata seorang penulis, Azhar Nurun Ala, Tulisan mampu merapikan kenangan. Iya, saya setuju dengan itu. Tapi, tidak hanya sekadar merapikan kenangan, lebih dari itu. Tulisan menjadi sebuah perjalanan dan pembelajaran bagi saya dalam bertindak. Iya, saya bukan penulis handal. saya hanya suka menceritakan hal-hal dalam kehidupan saya, mulai dari yang serius sampai konyol, mau apapun jenisnya, tetap saja cerita-cerita itu menjadi pembelajaran yang baik untuk saya, dan semoga juga untuk pembaca. Ya, kebisaan saya dalam menulis ya hanya itu-itu saja. Namun, seiring berjalannya waktu, saya mulai sadar, ternyata perbedaan itu ada. Hehehe. Bukan soal konten, melainkan kemampuan mengemas tulisan itu. Hehehe. Menurut saya, tulisan-tulisan awal 2012, memberikan kenangan kepolosan dan ke-apa adanya-an Valina🙂 iya, polos dan apa adanya. Saya sudah berjanji pada diri saya untuk tidak pernah menghapus semua tulisan itu, semengharukan hingga semenyedihkan apapun, tetap, insyaAllaah, tidak akan saya hapus. Dalam hal ini saya mencoba untuk belajar, itulah saya di masa yang berlalu. Ada cerita yang berkesinambungan kok di dalamnya, proses demi proses yang kulewati hingga sampai di titik ini. Jika kuhapus satu saja, tentu akan lucu :) toh yang berlalu tidak akan pernah bisa di remove dari list kehidupan nyata kita kan? :)) Menghargai masa yang berlalu, dan merancang eksekusi mimpi di masa depan, tanpa melupakan untuk tetap menikmati setiap hari ini yang menjadi rezeki dari Allaah🙂 yeah. Jangan hapus tulisanmu, kawan. Sungguh, itu akan jadi perjalanan kehidupan yang selalu menjadi pembelajaran untuk kita🙂

Leave a Reply

