Uncategorized

Untuk Setahun Kedepan :))

Allaah, untuk kesekiankalinya selalu menolongku.

Sekiranya, kalimat inilah yang sangat tepat untuk saat ini. Ya, beberapa waktu lalu, saya memang punya impian aneh, menjadi seorang mahasiswa psikologi yang leha-leha dan leyeh-leyeh, :))

setelah melepas amanah sebagai kepala departemen kemuslimahan, 25 Desember 2013, rasanya… seperti ada yang hilang, namun sekaligus melegakan. Antara bersyukur telah berusaha memberikan yang terbaik, tentu bersyukur diberi kesempatan menjadi bagian dari SKI Psikologi 2012 dan 2013, sekaligus lega, untuk kedepannya, mungkin saya akan merasa lebih independen jika melakukan seseuatu, hehe :)). 

Tapi, entah kenapa, saya merasa… saya bukan tipe orang yang cocok untuk terlalu memanjakan diri saya, meskipun bisa-bisa saja jika saya memanjakan diri saya setiap saat, tapi saya tahu itu bukan hal yang baik, jika dilakukan tanpa batas. Hhe.

Akhirnya, saya memutuskan untuk tetap berada mengisi amanah-amanah yang lain, ya, disaat melepas amanah sebagai kepala departemen kemuslimahan, di saat itu pula saya menerima amanah baru sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi SKI Psikologi 2014. Bismillah…

Beberapa waktu lalu, saya pun akhirnya memutuskan untuk masuk menjadi bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi 2014. Kalau kata teman-teman yang dekat dengan saya, ini mah bukan Valina Khiarin Nisa banget. 

Mungkin, benar. 2 tahun sebagai mahasiswa, saya sama sekali tidak pernah tahu menahu soal BEM. Ya, paling hanya sekadar partisipan acara, ya sebatas acara kepanitiaan yang diadakan di fakultas saya. Tapi, untuk kali ini, saya ingin memberikan kontribusi saya di BEM, dengan menjadi anggota keilmuan, bersama Silmi Mawaddah. Bukan, bukan hanya sekadar balas budi atas semua kebaikan yang telah fakultas berikan untuk saya, bukan sekadar itu, karena dengan bergabungnya saya ke BEM juga tidak akan pernah bisa membalas kebaikan Fakultas Psikologi Unair dan seisinya, namun… saya ingin belajar, ingin mencoba bekerja sama dengan teman-teman khususnya bidang keilmuan, untuk bisa menumbuhkan semangat berilmu dan berkarya. Hehehe.🙂 Bismillaah, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk setahun kedepan… terima kasih juga untuk kepala departemen keilmuan, Silmi yang telah melamarku menjadi anggotanya, sungguh bersyukur, semoga kita bisa membangun SSD lebih baik lagi, aamiin😀

Satu lagi, amanah yang nagihnya subhanallaah banget, magang UPP. Mungkin, lelah, karena harus seharian disana, dengan segala aktivitasna, tapi, ketika masuk ruangan UPP, ada saja hal-hal yang menghapus segala bentuk kelelahan menjadi kebahagiaan berjumpa dengan mereka, kawan-kawan magangers. :) 

Alhamdulillaah, dari sedikit aktivitas yang saya ceritakan di atas, saya yakin, Allaah sedang menuntun saya untuk berusaha lebih, lebih, dan selalu menghargai waktu, mengisi waktu untuk hal-hal yang bermanfaat, menghindarkan impian-impian saya yang cenderung membuat saya jadi males (kalau tidak diimbangi dengan kegiatan lain). Dengan melaksanakan beberapa amanah ini selama setahun ke depan, insyaAllaah masih tetap bisa pulang kok seminggu sekali, atau kalau tidak ya 2 minggu sekali, untuk memanen rindu bersama keluarga, keyboard, Raya Brantas seisinya, hehehe. ya kan ya kan? :))

Tulisan ini, bukan menjadi satu-satunya perspektif yang akhirnya jadi pembenaran bahwa sebagai mahasiswa harus ikut kegiatan-kegiatan di atas. Enggak, sama sekali. Itu hanya secuil dari sekian banyak kegiatan dan aktivitas lainnya yang nggak kalah bermanfaat. Hehehe. Saya masih tetep punya prinsip, isilah waktu yang diberikan-Nya untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan tentu akan menyenangkan apabila sesuai dengan passion, yeaah!🙂 Pun, semua ini tentu dipilih membawa beberapa konsekuensi, yang selalu sepaket. Hehehe. Testimoni dari beberapa mbak-mbak, resiko berorganisasi itu bla bla bla..a-z. Tapi, saya mencoba mengubah paradigma itu, menjadi sebuah kegiatan penyeimbang akademik dan salah satu antivirus galau yang cukup ampuh hehehe. Dan yang terpenting, segala amanah ini tidak boleh jadi alasan untuk meninggalkan amanah-amanah yang sifatnya lebih wajib. Hehe.

Jadi, selamat lebih menghargai waktu lagi ya Valina, dan juga kita semua😀

Semoga segala aktivitas yang kita lakukan, akan selalu jadi jalan untuk menggapai ridho Allaah, aamiin🙂

#SalamEksekutorMimpi😀

13 Januari 2014

20:52

2 thoughts on “Untuk Setahun Kedepan :))

  1. Val, kamu punya nada yang sangat positif dan ceria setiap mengungkapkan sesuatu. Itu sama sekali bukan gayaku sih, tapi kali ini membaca blogmu aku jadi bisa merasa terseimbangkan sedikit. Jadi optimis sedikit akan tahun ini. Bismillah.🙂 Makasih.

    1. aaaah, afinaaa :’) terima kasih, iya fin, tiap-tiap orang punya gaya penulisan masing2, sebenernya pgn loh nulis kereen kaya fina tapi ngga bisa ><😀 hehehe. terima kasih juga Fin, aku juga selalu tercerahkan oleh tulisanmu, terutama yg perkembangan moral😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s