Uncategorized

Dies Natalis Fakultas Psikologi Unair

12 Februari 2014 lalu, saya menghadiri acara dies natalis Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Ya. Ini tahun ketiga saya menghadiri acara dies natalis dengan situasi dan kondisi yang berbeda-beda. Dua tahun lalu, saya hadir hanya sebagai peserta dadakan dan hanya sekadar iseng untuk melihat keadaan kampus. Sedangkan, tahun lalu, saya hadir sebagai pengisi acara teater boneka dan tertidur di dalam panggung (kok bisa ya?). Dan tahun ini, saya datang sebagai peserta jalan sehat. 

Acara ini lebih banyak diikuti oleh para dosen dari pada mahasiswa. Jadi saat fun games, saya bergabung di kelompok dosen psikologi sosial, bersama Prof Suryanto, Bu Ike, dan Mbak Amel. Meskipun pakai rok, tetap bisa dong ya main sarung ajaib. Hehe. Senang sekali!

Ada juga kuis yang ditujukan kepada mahasiswa. Salah satu pertanyaannya begini, berapa nomor urut fakultas psikologi di Universitas Airlangga? dengan percaya dirinya saya maju dan menjawab sebelas. Tanpa disangka, jawaban saya ini menimbulkan pro dan kontra. Kunci jawabannya sih 10, karena sejarah membuktikan bahwa Psikologi Unair berasal dari FISIP kemudian menjadi fakultas pada tahun 1993. Hehehe. Tapi, entah mengapa, Pak Seger Handoyo (sang Dekan Fakultas) tetap memberikan saya hadiah😀 Hahaha. matur nuwun Bapak🙂

Setelah kejadian ini, tentu banyak sekali teman-teman BEM yang menggoda saya dengan mengungkit-ungkit pertanyaan kuis tadi. Salah satu diantaranya adalah Ryan, makhluk yang paling istiqomah mengulang pertanyaan itu, bahkan rajin sekali menceritakan kejadiannya ini di tempat magang sebagai bahan tertawaan. Entah, katanya wajah saya yang melas, datar, dan lain-lain. Sayang seribu sayang, meskipun saya kesal, tapi saya tidak pernah bisa menahan ketawa dan tidak pernah bisa marah dengan teman saya yang satu ini, mungkin karena dia lebih muda 5 bulan dari saya hahaha :p. Sesungguhnya, magang di UPP membuat saya akrab dengan Ryan, begitu pula dengan Arief dan Mona. Namun entah kenapa, makhluk ini yang paling sering cari gara-gara. Hahaha. Yah, mungkin saya akan bercerita khusus tentang teman saya yang bernama Ryan ini, 2 bulan lagi lah. 

Kembali ke 12 Februari 2014, hari itu pula untuk pertama kali saya berbicang-bincang dengan Dekan saya dalam waktu yang cukup lama, mengingat selama ini saya lebih sering berbicara dengan wakil dekan, bukan dengan dekan. Hehehe. Ternyata beliau cukup humoris.😀

Baiklah, begitulah 12 Februari 2014 saya. Selamat Ulang Tahun Psikologi Universitas Airlangga🙂

Semoga tetap mengabdi untuk kesehatan jiwa🙂

Bukan untuk menjadi yang terbaik, tapi memberikan yang terbaik🙂

Dan tidak henti-hentinya saya bersyukur telah menjadi bagianmu, Psikologi Universitas Airlangga..

Semoga suatu hari nanti saya bisa mengabdi, untukmu🙂

aamiin

 

Hymne Psikologi

Kini tiba saat berjaya bagi Psikologi

Haru kami menyertai hangat cahya pancaran semangatmu

kau gerakkan langkah kami tuk baktikan diri

dari ilmu yang kau beri, kami kan bangun negeri pertiwi

berkarya dan berbakti

tanpa pamrih terperi

Psikologi, kami rela untukmu :))

Leave a Reply

