Uncategorized

Keputusan #2

Salah satu keputusan terbesar di awal tahun 2014 ini adalah… memutuskan mengambil seminar di semester tujuh. Artinya, salah satu impian orang tua saya agar anaknya lulus tepat waktu sesuai kurikulum pupus sudah. Iya, artinya, skripsi paling cepat bisa di ambil di semester 8. 

Menyesalkah? Tidak. Sama sekali. Insya Allaah, pilihan untuk memantapkan mata kuliah peminatan di semester 6 adalah keputusan yang tepat. Selama satu semester ini, saya juga berencana untuk mencari topik-topik yang saya sukai, sehingga semester 7 saya akan lebih siap dalam menjalani seminar🙂

Takutkah? Iya, saya takut. Saya takut ketika menghadapi kenyataan bahwa tidak sedikit teman-teman yang mengambil seminar di semester 6. Yang saya takutkan adalah… ketika skripsi tidak bisa selesai satu semester. Mihihi🙂 Entah kenapa harusnya tidak perlu takut. Lulus bukanlah soal waktu, melainkan soal kesiapan untuk terjun ke dunia psikologi yang sesungguhnya, entah itu dalam Industri Organisasi, Klinis, Sosial, maupun Pendidikan dan Perkembangan. Kembali lagi, i’ve my own target. Saya ingin lulus 4 tahun, sejak dulu kala bahkan sejak lulus SMA dan belum diterima di perguruan tinggi manapun hahaha . Tapi yaaa semuanya kan kembali ke Allaah, tugas saya hanyalah mewujudkan target kuliah saya dengan belajar dan berdoa. Aih, ada satu tugas lagi sih semester ini, paling enggak bisa menabung 50% dari uang saku yang (masih) diberikan orang tua saya. :”) Saya sudah terlalu banyak merepotkan Mamah dan Bapak. Jadi, semester ini harus (lebih) rajin menabung, dan… gencar mencari job weeding singer lagi hahahaha (entahlah kalo yang ini mah). 

Baiklah, keputusan ini dibuat oleh Valina, pada tanggal 20 Februari 2014. Semoga Allaah melancarkan dan menguatkan. Aamiin. :”) 

 

26 Februari 2014, pmpm

2 thoughts on “Keputusan #2

    1. Waaaah, salam kenal Sekar!🙂
      tapi maaf, saya kok ngga kenal Sa’adah ya? nama lengkapnya siapa, soalnya saya cukup hafal nama temen2 angkatan 2011, tapi ga ada yang namanya Sa’adah🙂

Leave a Reply

