Uncategorized

linanisa765@gmail.com

 

Judul tulisan di atas adalah alamat e-mail saya, yang paling sering saya gunakan selain valinakhiarinnisa@gmail (e-mail baru bikin beberapa bulan lalu). Ya, bicara mengenai asal usul nama e-mail saya, kalaulinanisa mudah sekali ya, itu adalah nama saya, Valina Khiarin Nisa. Bagaimana dengan 765? 

Sedikit mengenang masa yang telah berlalu ya, sebenarnya, saya adalah salah satu manusia yang tidak lepas dari demam korea. Saya pernah menggila jatuh cinta dengan korea, baik dari segi film, drama, musik, dance, hinga blusukan kepoin artis-artis korea. Tapi, dari sekian banyak aktor-aktor korea yang… unyu-unyu itu, entah kenapa saya memilih seorang pria kelahiran 4 Agustus 1987, pemeran utama You Are Beautiful.. Yeah, Jang Geun Seok.

Geli banget inget pertama kali nonton dramanya JGS, You Are Beautiful. di Drama ini, dia jadi tokoh utama sekaligus agak-agak antagonis. Pertama kali tahu sih, saya sambat sama sahabat saya, istibsyaroh, “apanya yang imut sih? serem gitu. Tapi emang ya, aktingnya oke”. Kemudian Istib menunjukkan film-film lain yang dimainkan JGS, hahaha, nah lho, baru keliatan, kualitas aktingnya memang oke banget :)). Memang di sisi lain, dia memang imut, saya mengakui hal tersebut hahaha :)) Tapi, serius, bukan itu poin utamanya saya dulu pernah suka sama Jang Geun Seok, karena kalau cuma karena imut mah semua laki-laki Korea juga seperti itu dari segi fisik. 

Kembali ke nama e-mail, setelah linanisa, ada angka 765 itu merupakan plesetan dari JGS (7 for J, 6 for G, 5 for S), hahaha, ini saya ngetik penjelasan ini sambil ngetawain diri sendiri.😀 sealay itu ya saya?😀. Tapi begitulah adanya. Akhirnya, temen-temen kelas XII tahu banget kalo Valina suka banget sama Jang Geun Seok. Bahkan guru GO saya juga tahu kalau saya suka Jang Geun Seok gara-gara histeris waktu istirahat ada dramanya JGS di TV. Yeah, saya pernah mengalami fase itu🙂

image

Foto di folder lama, JGS waktu drama Hwang Jin Yi. Haha

image

Nah, ini pernah jadi Profile Picture saya di Facebook xD, JGS jadi Kang Gun Woo di Beethoven Virus, seorang polisi yang bisa memainkan alat musik tapi tidak bisa membaca not balok maupun not angka (hahaha, saat nonton drama itu, saya merasa senasib :p)

 

Entah sejak kapan, sepertinya sejak jadi mahasiswa, tahun 2011, sejak DVD saya dipinjam dan tidak dikembalikan (dan saya juga lupa siapa yang pinjam). sejak merasakan banya tugas, makalah, presentasi di semester 1, aktivitas saya kepo-kepo tentang Korea dan Jang Geun Seok semakin berkurang…hingga nyaris hilang. Yeah, sepertinya hidayah dari Allaah datang, bahwa saya telah melakukan sesuatu yang tidak sesuai porsinya. Profile Picture medsos pakai foto Jang Geun Seok, Wallpaper laptop (yang telah tiada) juga pakai foto Jang Geun Seok, dan yang paling parah, dampak estafet drama korea, terkadang membuat saya lupa waktu. Cuma pamit sholat sama makan. Setelah itu lanjut lagi nonton drama. Yeah, saya pernah mengalami fase itu🙂

Bukan hal yang mudah untuk bisa melepas kebiasaan kurang baik di atas, tapi ternyata dengan terus berdoa, ikut kegiatan yang positif, dan menyibukkan diri, ternyata ya bisa-bisa aja sih, alhamdulillah. 

sekarang gimana sama JGS? ya, tetap mengapresiasi aktingnya, keren!🙂 tapi, sudah biasa saja, dan semoga tetap begini saja, baik dengan JGS, maupun dengan artis-artis lainnya, semoga nggak berlebihan lagi. Hehe. Ada banyak faktor sebenarnya, misalnya dulu hipotesis-hipotesis saya dengan sahabat saya, kalau suka sama aktor2 bisa menetralkan perasaan :p. Tidak salah kok hipotesisnya, diterima, sah-sah saja. Tapi, ada cara yang lebih baik kok untuk mengupayakan diri untuk netral (mengupayakan ya, hehe). Ibadah dikuatin, insyaAllaah udah lebih dari cukup, dan selalu menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat. Hehehe.😀

Tapi, saya tidak berniat mengganti alamat e-mail saya. Silahkan tetap berbagi informasi di linanisa765@gmail.com. Alamat e-mail baru itu dibuat gara-gara mau bikin akun soundcloud baru, bukan untuk aktivitas kirim-kirim surat elektronik🙂. Bagi saya, semua pengalaman di atas tetap jadi pelajaran luar biasa, hehe. Sebenarnya, sah-sah saja jika menyukai dunia Korea, atau apapun, tapi tetap sewajarnya sajalah. Hehe. Jangan sampai berlebihan, apalagi sampai lupa waktu🙂 Sebenernya, saya juga dapat banyak pelajaran dari drama korea kok, alhamdulillah🙂. Kualitas lagunya juga bagus, tapi ya kembali lagi. sewajarnya saja🙂

Baiklah, sekian cerita asal muasal linanisa765@gmail.com dan.. kekhilafan saya di masa remaja. :)) semoga, semakin hari, semakin menikmati dan menghargai proses untuk selalu lebih baik di mata Allaah. aamiin🙂

Gresik, 7 Juni 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s